Selasa, 08 Juni 2010

Scholes: Capello Terlambat


MANCHESTER - Timnas Inggris sudah memiliki skuad resmi yang akan bertarung pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan (Afsel). Tapi media massa terus mengembuskan keputusan gelandang veteran Paul Scholes membela The Three Lions pada pesta sepakbola terbesar sejagad itu.

Banyak kalangan masih meragukan alasan penolakan pemain Manchester United tersebut. Disebutkan, Scholes ingin menghabiskan masa liburan musim panas ini bersama keluarga-keluarganya. Rencana ini sudah diputuskan jauh hari sebelum Capello memintanya berangkat ke Afsel. Dengan kata lain, Capello terlambat mengajukan panggilan.

Sebenarnya, pemain yang berumur 35 tahun itu sudah memutuskan mundur dari tim nasional pada 2004. Terkait panggilan Capello, dia menjelaskan tidak ada hubungannya dengan keputusan pengunduran diri tersebut. Hanya saja dirinya tidak diberikan waktu yang ideal untuk mempertimbangkan tawaran tersebut.

"Ini merupakan keputusan besar dan saya tidak benar-benar diberikan cukup waktu untuk berpikir tentang hal ini. Jadi saya memutuskan untuk tidak menerima tawaran itu," kata Scholes seperti dilansir reuters, Selasa (8/6/2010).

"Bila Capello meminta sebelumnya, saya mungkin akan terima," ujar pemain yang sudah tampil dalam 444 penampilan bersama The Red Devils itu.

Scholes, seperti Jamie Carragher - yang menerima permintaan Capello - dikatakan prihatin menyangkal tempat untuk pemain lain yang telah melakukan perjalanan panjang dan lebarnya Eropa untuk memastikan kualifikasi untuk bangsa.

Selain itu, Scholes menjelaskan dirinya tidak ingin mengambil tempat pemain lain yang sudah membantu Inggris melanggang ke Afsel.

"Saya tidak ingin merebut tempat seseorang yang membantu Inggris ke Afsel," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar