Selasa, 08 Juni 2010

"Anelka Yakin Perancis Melaju ke Final"


CHELSEA - Striker Chelsea Nicolas Anelka mengakui Perancis miskin pemain bagus. Namun justru kemiskinan itu dinilai bisa menjadi keuntungan dan peluang bagi Perancis untuk bisa melaju ke putaran final Piala Dunia.

Perancis lolos ke final Piala Dunia secara kontroversial setelah mengalahkan Irlandia dalam pertandingan play-off untuk sampai ke Afrika Selatan.

Belakangan Perancis dikalahkan China 1-0 dalam pertandingan pemanasan sebelum Piala Dunia digelar.

Namun, Anelka berpendapat lain. Justru karena dianggap miskin Perancis bisa mengambil keuntungan pada kompetisi itu.

"Saya pikir kami memiliki skuad yang bagus tapi kami tidak bermain sangat baik di kualifikasi. Tapi dalam sepakbola Anda tidak pernah tahu. Apa pun bisa terjadi," kata Anelka seperti dikutip situs resmi Chelsea, Senin, 7 Juni 2010.

Sebab menurut Anelka jika Perancis bisa memenangkan dua pertandingan pertama, maka kepercayaan diri akan datang kemudian. "Perancis akan lebih baik tanpa tekanan, setiap kali Prancis memiliki tekanan besar kami tidak bermain dengan baik," kata Anelka.

"Ini mungkin lebih baik jika tidak ada yang mengharapkan kami untuk mencapai final. Kita akan lihat nanti," kata Anelka.

Anelka adalah pasangan Florent Malouda di Chelsea. Mereka akan berjuang memberikan segalanya untuk Perancis.

"Saya memang gelandang kiri di Chelsea, tapi itu tidak menghentikan saya untuk bergerak ke kanan. Ketika itu terjadi, tim saya harus mengambil tempat saya di sisi kiri, " katanya.

Anelka mengatakan, model permainan seperti itulah yang akan dia lakukan untuk Perancis. (sj)

0 komentar:

Posting Komentar