Selasa, 08 Juni 2010

"Piala Dunia 2010 di Layar BlackBerry"


BlackBerry - Apple iPhone boleh mempunyai aplikasi Fox Soccer untuk "mengantarkan" Piala Dunia 2010 ke dalam iPhone. Tapi, BlackBerry tak mau kalah. Salah satu pengembang aplikasi untuk BlackBerry, July Systems, baru saja memperkenalkan aplikasi serupa bertajuk "South Africa for BlackBerry".

South Africa on BlackBerry merupakan aplikasi gratis yang akan menyuguhkan beragam konten seputar piala dunia 2010 di Afrika Selatan yang akan digelar mulai 11 Juni mendatang.

Adapun konten-konten yang disuguhkan aplikasi sebesar 676 KB ini termasuk berita hangat, review dan statistik pertandingan, notifikasi secara push untuk tiap gol yang tercipta atau kejadian yang terjadi sepanjang pertandingan, jadwal yang diintegrasikan dengan BlackBerry Calendar, video, dan beberapa lainnya.

Pengguna BlackBerry juga bisa saling berbagi informasi melalui BlackBerry Messenger (BBM), misalnya berita menarik seputar tim kesayangan, jadwal pertandingan, hingga hasil pertandingan. Tak hanya BBM, pengguna juga bisa berbagi berita dan info via akses jejaring sosial, seperti Facebook, Twitter, dan e-mail.

South Africa for BlackBerry bisa beroperasi di BlackBerry bernavigasi trackball, optical trackpad, hingga layar sentuh, asalkan dengan sistem operasi versi 4.2 ke atas. Untuk mengunduhnya, pengguna BlackBerry harus mempunyai BlackBerry App World terlebih dulu, atau bisa mengunjungi link berikut ini.

Sayang, pengguna BlackBerry di Indonesia masih belum bisa menikmatinya. Bahkan beberapa negara peserta Piala Dunia 2010 di Eropa, Asia, Afrika dan beberapa di Amerika pun tak bisa mengaksesnya, seperti Amerika Serikat, Inggris, Belanda, Perancis, Italia, hingga Jerman.

Menurut pantauan VIVAnews, hanya ada 21 negara di daratan Amerika Latin yang bisa mengunduhnya sementara ini, yaitu Argentina, Belize, Bolivia, Brazil, Chile, Colombia, Costa Rica, Ecuador, El Salvador, Falkland Islands (Islas Malvinas), French Guiana, Guatemala, Guyana, Honduras, Mexico, Nicaragua, Panama, Paraguay, Peru, Uruguay, dan Venezuela.

0 komentar:

Posting Komentar