Selasa, 08 Juni 2010

"Di Tangan Capello, Mustahil Inggris Juara"


AMSTERDAM - Johan Cruyff meragukan kualitas Fabio Capello. Legenda sepakbola Belanda tak yakin Inggris menjuarai Piala Dunia, selama berada di bawah asuhan arsitek asal Italia tersebut.

Ya, hal ini sangat bertolak belakang dengan apa yang dikatakan David Villa. Striker Spanyol justru meyakini ‘generasi sempurna’ The Three Lions mampu menjadi salah satu finalis di Afrika Selatan.

Namun tidak berlaku bagi Cruyff. Mantan bintang Barcelona melihat adanya pengaruh sepakbola Italia yang dibawa Capello, yang tentunya berbeda dengan gaya permainan Inggris.

“Dengan kehadiran Capello di bangku cadangan, seluruh dunia tahu bagaimana Inggris akan bermain. Tentunya ini situasi yang membuat publik Inggris penasaran,” ungkap Cruyff, dikutip dari Goal, Selasa (8/6/2010).

“Para pelatih asal Italia telah memberi pengaruh pada filosofi sepakbola Inggris. Contohnya saja Carlo Ancelotti (Chelsea), Roberto Mancini (Manchester City) dan Capello,” paparnya.

“Saat ini Inggris memiliki beberapa kesamaan dengan Italia. Mental mereka sudah berubah dan hanya tertarik menunggu hasilnya. Setelah gagal di Jerman, 2006 lalu, saat ini Inggris butuh sesuatu yang hebat. Tapi, sepertinya tidak mungkin jika Capello pelatihnya,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar