Selasa, 08 Juni 2010

FIFA Pertimbangkan 5 Wasit di Piala Dunia


FIFA berencana melakukan terobosan di Piala Dunia 2010 yang akan digelar di Afrika Selatan. Tiga orang pengadil di atas lapangan dirasa belum cukup untuk mengawal pertandingan agar tetap berjalan tanpa perlu terjadi keputusan yang kontroversial.

"Kami akan segera membuat keputusan perlu tidaknya untuk memakai wasit tambahan di Piala Dunia. Segala kemungkinan masih terbuka," kata Presiden FIFA Sepp Blatter di Johannesburg, Afsel, Senin, 30 November 2009.

Komite Eksekutif FIFA akan mengadakan pertemuan di Cape Town hari Rabu (2/12). Mereka akan mempertimbangkan untuk menempatkan seorang asisten wasit di setiap gawang. Artinya termasuk wasit utama, akan ada empat asisten yang membantunya di atas lapangan (dua lainnya penjaga garis).

Blatter menjelaskan hal baru ini akan diuji coba di Eropa.

Tak disebutkan apakah 'terobosan baru' ini dilakukan sebagai reaksi atas protes keras Irlandia yang tersingkir oleh Perancis dalam sebuah partai kontroversial di play off. Saat itu wasit tidak melihat penyerang Perancis, Thierry Henry, terlebih dulu handball sebelum gol William Gallas tercipta.

0 komentar:

Posting Komentar