Sabtu, 08 Mei 2010

APAKAH GAME ONLINE MERUGIKAN INDONESIA????




APAKAH GAME ONLINE MERUGIKAN INDONESIA????

Menurut sebagian web yang saya lihat, dikatakan bahwa game online merugikan negara indonesia ini. Dulu sekitar akhir 2009 saya sedang perjalanan menuju rumah teman saya, karena di hari itu sekolah saya sedang libur. tiba-tiba ada anak SMP berkisaran umur 13-14 tahunan naik ke angkutan yang saya tumpangi. di hari itu sekolah negeri tidak sedang mengadakan libur. tiba-tiba di turun di depan warnet dan berkata kepada teman saya " ehh,,, mau duel gak??" lalu teman saya menjawab "tidak", jadi anak itu bukan nya sekolah malah main game online.


Yah,,, walaupun saya sendiri juga suka main game online, tetapi harus di lebihkan pada belajar, agar pintar,,.Manykanya anda yang sudah memiliki anak di jaga yaa,,,


nih tips biar gak kayak gitu:

main game online boleh tapi janganlah berlebihan

1.paling lama main 2 jam
2.harus di imbangi dengan belajar
3.jangan pernah coba-coba bolos cuma karena mau main game online karena itu merugikan anak-anak sendiri

4.main nya jangan sering-sering
5. dan khusus orang tua,,, jagalah anak anda,,,, karena anak anda adalah buah hati anda dan anak anda adalah generasi penerus. Anak anda adalah segala-galanya bagi anda
jadi,, jagalah anak anda, ajarkan yang benar-benra saja.





thanks
]
Bernino falya

0 komentar:

Posting Komentar